Posted in

SIEJ GELAR WORKSHOP FRONTLINE SMS

thumbnailBila selama ini SMS (short message services) hanya dipakai untuk mengirim pesan singkat secara personal, ternyata aplikasi SMS juga bisa dimaksimalkan untuk mengirim berita ke media. Di beberapa negara, para pewarta telah memakai aplikasi Frontline SMS mengirim berita.

“Aplikasi Frontline SMS dapat dimanfaatkan juga untuk para jurnalis yang ingin membangun sendiri medianya di era teknnologi informasi ini, meskipun dengan dana dan sumberdaya yang relatif terbatas. Aplikasi  ini telah dimanfaatkan di beberapa negara dan akan menjadi tren untuk mengirim berita, ”kata Igg Maha Adi, Direktur SIEJ (The Society of Indonesian Environmental Journalists).

Untuk memperdalam aplikasi teknologi ini dan manfaatnya bagi jurnalis serta para teknisi di media radio, SIEJ  menyelenggarakan Workshop Frontline SMS kerjasama  SIEJ dan Riseup & Tactical Tech, dengan narasumber Bobby Rosiano  (pemilik Riseup & Tactical Tech). Kegiatan tersebut direncanakan terlaksana pada hari Rabu, 12 Oktober 2011 di kantor SIEJ di kawasan Menteng Dalam-Tebet-Jakarta Selatan. (Marwan Azis)

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.