Jakarta, Ekuatorial — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin  Limpo, meresmikan pengoperasian PLTGU Blok II Sengkang dengan kapasitas 180 MW. Bersamaan dengan itu juga diresmikan mulainya pembangunan kilang Mid LNG Sistem Modular PT South Sulawesi LNG.

“Saat ini daya yang tersedia untuk Sulsel lebih dari 1.100 MW dengan pemakaian sekitar 800 MW, jadi masih ada surplus sekitar 200 MW,” ujarnya, seperti dilansir dalam Harian Bisnis, Selasa (25/6).

PLTGU Sengkang yang baru dioperasikan ini menambah daya listrik 180 MW yang disalurkan PLN ke Sulsel dan provinsi lain melalui jaringan perusahaan pelat merah tersebut. Tambahan dari blok II milik PT Energi Sengkang ini membuat kapasitas total pembangkit listrik Sengkang tahun ini menjadi 315 MW.

Direktur Eksekutif Energi Sengkang Brian Allan menuturkan, sebagai hasil dari ekspansi tahap kedua, Sengkang akan mengintegrasikan kapasitas 120 MW baru, yang terdiri dari 60 MW turbin gas dan 60 MW turbin uap, serta HRSG dengan PLTG 60 MW yang telah beroperasi di blok II menjadi PLTG 180 MW.

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.