Atjehpost. Sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya masih terendam banjir akibat hujan lebat yang turun sejak beberapa hari terakhir. Informasi diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), sebanyak 23.258 warga mengungsi di Aceh Jaya.

“Berdasarkan data yang kami peroleh ada sekitar sembilan kecamatan yang masih rawan banjir di beberapa desa. Informasi yang kami terima pada jam 07:54 WIB tadi, banjir masih menggenangi Krueng Sabee setinggi 20 cm akibat meluapnya sungai Krueng Sabee sehingga warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih tinggi,” ujar petugas Posko Utama BPBA C1, Rizal Fahrizal, kepada ATJEHPOST.co, Rabu 5 November 2014.

Rizal mengatakan, beberapa petugas BPBA kini telah dikerahkan untuk mengantarkan bantuan ke sejumlah desa yang masih terisolir di Aceh Jaya.

Pihaknya dalam dua hari terakhir juga telah mendistribusikan bantuan via darat maupun sungai dengan menggunakan transportasi air. Selain itu, petugas medis juga sudah disiagakan di setiap posko bencana.

Adapun sembilan kecamatan yang masih terendam banjir tersebut adalah Kecamatan Teunom, Krueng Sabee, Setia Bakti, Panga, Sampoiniet, Jaya, Darul Hikmah, Indra Jaya, dan Pasie Raya.

“Alhamdulillah bantuan sudah mulai mengalir meski terkendala dengan medannya akibat banjir dan longsor sehingga kami harus membongkar muatan dan mengantarkannya dengan menggunakan sepeda motor dan boat sampan ke lokasi bencana,” ujarnya.

Artikel ini telah di muat di Atjehpost salah satu anggota sindikasi berita Ekuatorial.

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.