Posted in

RIBUAN ORANG IKUTI AKSI DEMONSTRASI GREENPEACE

thumbnail

”Tidak Ada Planet B”

 

KOPENAGEN (RP) – Untuk mendorong para peserta konvensi perubahan iklim (UNFCCC) COP 15, di Kopenhagen, Denmark, untuk menghasilkan ligally binding (kesepakatan legal) di akhir konvensi, ribuan orang dari sekitar 500 kelompok sosial (LSM) di seluruh dunia melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. Kegiatan demonstrasi yang dimulai di depan gedung parlemen Denmark itu berakhir di depan Bella Center, tempat konvensi perubahan iklim sedunia.

 

”Puluhan orang telah kehilangan rumah mereka karena kenaikan air laut, panen mereka gagal  dan sumber air minum mereka seperti glasier yang mencair. Kita tidak bisa melarikan diri dari persoalan perubahan iklim. Pesan kami kepada lebih dari 110 kepala negarayang hadir minggu depan harus bersatu, berpikir global, bersuara keras dan jelas. Ini waktunya bersatu untuk mengubah masa depan,” ungkap Kumi Naidoo, Direktur Eksekutif Green Peace, di bundaran depan gedung parlemen, membuka keberangkatan para demonstran menuju Bella Center.

 

Dalam aksinya itu, sejumlah aktivis dunia membawa berbagai pesan kepada para peserta konvensi. Di antaranya ”Tidak Ada Planet B”, ”Bla bla bla, aksi sekarang”, ”Keadilan Iklim’’, ”Kami lapar”, ”Kami cinta Natal putih”,  dan lain sebagainya.

 

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 1 siang waktu setempat itu, juga menampilkan sejumlah aktivis, artis, politikus dari berbagai negara menyatakan pendapat mereka tentang perubahan iklim. Mereka sampi di tempat konvensi sekitar pukul 4.30 waktu setempat.(ndi)

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.