Jakarta, EnergiToday–Lima dari enam perusahaan penyedia listrik terbesar di Inggris menghapuskan tarif hijau untuk pelanggan baruMenurut laporan The Guardian (23/7), Npower mengumumkan pada bulan Juli bahwa perusahaan tidak lagi menawarkan tarif listrik hijau domestik untuk pelanggan baru dan 4 perusahaan lain, EDF, E. ON, SSE dan Scottish Power, mengikuti langkah tersebut.

Kelima perusahaan tersebut mengatakan mereka memutuskan menghapus tarif hijau sebagai bagian dari review produk mereka berdasarkan rendahnya minat dari pelanggan, dan mengklaim bahwa mereka memiliki langkah alternatif lain. Hal ini juga merupakan reaksi perusahaan terhadap permintaan pemerintah untuk menyederhanakan tarif listrik.

“Kami membuat tagihan lebih mudah untuk dipahami. Sejumlah tarif hijau tetap ditawarkan bagi konsumen di luar perusahaan enam besar. Reformasi sektor listrik  berarti akan lebih banyak listrik yang dihasilkan berasal dari sumber energi hijau.” Kata juru bicara Departemen Energi dan Perubahan Iklim.

Tarif hijau adalah tarif khusus yang ditawarkan bagi pelanggan yang ingin listrik yang dikonsumsi 100% berasal dari energi terbaharukan.

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.