Unsur mahasiswa, TNI, Polri, dan masyarakat sekitar ikut serta dalam Karya Bakti Penanaman Pohon di Stasiun Meteorologi Maritim Makassar. Tujuannya untuk memulihkan bencana musim kemarau.

Indonesia memerlukan praktik-praktik ramah lingkungan, seperti penanaman pohon atau penghijauan. Hal ini penting dilakukan untuk melestarikan lingkungan yang terancam berbagai aktivitas manusia.

Untuk itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 702 Universitas Negeri Makassar menghadiri kegiatan “Karya Bakti Penanaman Pohon” yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militar (Kodim) 1408/BS Makassar pada Kamis, 07 Desember 2023.

Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan di sekitar Stasiun Meteorologi Maritim Makassar, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Tujuan dari penanaman pohon ini untuk melakukan penghijauan pascamusim kemarau dan juga mengurangi penyakit Demam Berdaram (DBD) yang semakin meningkat akibat pancaroba.

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur TNI, Polri, Damkar Kota Makassar, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Taruna PIP Makassar, Menwa Sat. 702 UNM, dan siswa SMA 9 Makassar serta masyarakat sekitar.

Muhammad Abu Rezky selaku Komandan Satuan mengapresiasi penghijauan ini dan berharap kegiatan yang sama terus berlanjut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga memberikan perilaku positif bagi mahasiswa, siswa, serta masyarakat,” ungkap Rezky, diakses dari laman resmi Universitas Negeri Makassar, Sabtu, 24 Desember 2023.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam, dalam arahannya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat luas.

“Dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan dapat menyediakan oksigen yang cukup untuk masyarakat luas dan menghijaukan kembali lahan pasca musim kemarau,” ucapnya.

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.