ambonJakarta, EnergiToday.com — Warga Kota Ambon beramai-ramai ikut berpartisipasi dalam pembersihan sampah dis sepanjang pantai dan Teluk Ambon. Sekitar kurang lebih 70.000 warga Selasa (3/9) melakukan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke-438 yang bertepatan pada 7 September.

Kegiatan yang dibuka Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Ambon betapa pentingnya kebersihan dan keindahan kota.

“Kita ingin lewat kegiatan semacam ini, kesadaran warga kota dapat terbangun kembali, untuk lebih menjaga kebersihan kota,” ucapnya.

Kegiatan ini didukung oleh semua pihak, baik TNI/Polri, pegawai negeri, pihak swasta, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum. Sekitar 10 speed boad dan sejumlah kapal milik TNI AU dan tim SAR serta instansi terkait lainya dikerahkan untuk membersihkan laut dan teluk Ambon. Sedangkan, ribuan warga lainnya juga terlibat membersihkan selokan dan jalanan di sejumlah kawasan Ambon. (SA/KPS)

EnergiToday.com adalah anggota sindikasi berita lingkungan Ekuatorial.com

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.