Jakarta, Ekuatorial – Hujan deras yang mengguyur sejumlah Kabupaten di Sulawesi Selatan mengakibatkan banjir di kawasan tersebut. Wilayah yang terkena banjir itu adalah, Wajo, Soppeng, dan Bone. Dari ketiga Kabupaten yang dilanda banjir itu, terparah adalah Kabupaten Wajo sebanyak lima Kecamatan terendam banjir.

Humas Palang Merah Indonesia – PMI, Anno Suparno mengatakan, hingga pukul 04.00 wita, Kecamatan yang terendan banjir itu adalah, Tempe, Sabbangparu, Pammana, Tanasitolo, dan Belawa dengan ketinggian 75 cm.

Sebanyak 2.485 rumah panggung terendam air dan sejumlah jembatan rusak, termasuk rumah ibadah dan sekolah tidak bisa difungsikan untuk sementara waktu. Selanjutnya, di Provinsi Sulawesi Tenggara, banjir merendam kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Banjir di wilayah tersebut akibat 13 sungai meluap dan merendam 10 Kecamatan, Sementara, 10 Kecamatan yang terendam banjir itu mencapai ketinggian 30 cm hingga 2 meter, meliputi Kecamttan Puasiah, Aveli, Kambu, Baruga, Uwa-uwa, Kadia, Mandonga, Puwattu, Kendari Barat, dan Kendari.Yang menyebabkan 60 rumah rusak, 2 jembatan rusak sedang, dan 1 jembatan terbawa arus. (MI)

There are no comments yet. Leave a comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.